Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

Dukung upaya peningkatan literasi untuk pelaku UMKM dan anak-anak

Dukung upaya peningkatan literasi untuk pelaku UMKM dan anak-anak

Pada Jumat (28/01) IMAKE kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Bakti Sosial di Desa Tambaharjo, Adimulyo. Rangkaian kegiatan bakti sosial di hari ketiga ini yaitu Edukasi-Literasi Budaya, Sharing Session UMKM, dan Festival Anak Sholeh.

Kegiatan hari ketiga dimulai pukul 07.00 WIB yaitu Edukasi dan Literasi Budaya. Edukasi dan Literasi Budaya merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan literasi digital pada anak anak. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Tambaharjo.

Pada waktu yang bersamaan, digelar pula   Sharing Session UMKM yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Kebumen. Kegiatan Sharing Session UMKM bertempat di Balai Desa Tambaharjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya literasi digital untuk para pelaku UMKM. Materi pada sharing session kali ini berfokus pada sosialisasi salah satu model pemasaran yang sangat berkembang saat ini yaitu Digital Marketing.

Bapak Mengga Kusuma Wisda Gunawan, S, AB. selaku pemateri menyampaikan bahwa zaman sudah semakin berkembang dan beralih ke dunia digital. Oleh karena itu, para pelaku UMKM harus bisa memahami cara kerja dari digital marketing.

"Dengan era berubah ke digital, kebiasaan audiens (konsumen) juga berubah. Mereka dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka mau."ucapnya.

Setelah itu pada pukul 13.00 WIB rangkaian acara dilanjutkan dengan Festival Anak Sholeh. Festival Anak Sholeh sendiri merupakan rangkaian lomba lomba untuk anak anak yang dilaksanakan di Masjid Dusun Bugel. Beberapa lomba yang bisa diikuti di festival ini yaitu lomba adzan, lomba sholat, dan lomba LCC Islami. Dan pada malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan maulid Al- Barjanji bersama warga Dukuh Cangkringan, Desa Tambaharjo.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter