Sabtu, 27 April 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

Profil Pemerintahan

Profil Pemerintahan

Profil Pemerintahan

Sekilas Profil Desa Tambaharjo bahwa Desa Tambaharjo merupakan salah satu desa yang terletak di wilayah Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa tengah, dengan luas wilayah 217,84 Ha terdiri dari lahan sawah 164,84 Ha lahan pekarangan 53 Ha. Luasan tersebut terbagi atas 5 dukuh, yaitu Dukuh Karangduwur, Pabrit Patut, Bugel dan Cangkringan.Jumlah RW sebanyak 5 dan RT 7. Dengan batas Desa sebelah utara Desa Tepakyang, Barat Desa Sugihwaras, timur Desa Sidomulyo, DesaTresnorejo dan sebelah selatan Desa Arjowinangun.

Tambaharjo desa dengan ketinggian 8-9 Mdpl curah hujan 12,41 mm, serta tanah yang subur sehingga sangat cocok  untuk lahan pertanian. Jumlah penduduk yang mencapai 1797 jiwa hampir 70% berprofesi sebagai Petani. dengan hasil pertanian Padi yang mencapai 1900 ton dan juga dimusim kemarau terdapat palawija kacang hijau mencapai kurang lebih 19 ton pertahun sehingga untuk stok pangan untuk Desa Tambaharjo sangat lah terjaga. 

Untuk Fasilitas Umum terdapat 1 Unit Gedung Balai Desa, tempat ibadah berupa  5 masjid dan 4 mushola. Tempat olah raga berupa lapangan sepak bola sebanyak 1 buah. Pos Pelayanan Kesehatan 1 Unit, Gedung Pos PAUD 1 Unit,  Gedung TK 1 Unit, Gedung SD 1 unit serta 1 unit Mobil Ambulan.

Dari keberagaman suku, status sosial, latar belakang pendidikan dan lainya. warga tambaharjo tetap rukun dengan mengedepankan kebersamaan. walupun masayarakat tergolong semi modern tetapi untuk adat istiadat masih tetap terjaga. gotong royong pun masih di terapkan di Desa Tambaharjo.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta

Arsip Profil Pemerintahan

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2