Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

Semarak!! Ini dia rangkaian acara di hari kedua Bakti Sosial IMAKE 2023

Semarak!! Ini dia rangkaian acara di hari kedua Bakti Sosial IMAKE 2023

Setelah melaksanakan rangkaian acara IMAKE Menyapa di hari pertama, Kamis (26/01), Ikatan Mahasiswa Kebumen (Imake) Walisongo kembali melanjutkan rangkaian kegiatan bakti sosial hari kedua pada Jumat (27/01). Ada beberapa kegiatan di hari kedua yaitu Jumat Bersih, Pengobatan Gratis, Bazar Pakaian Murah, dan berbagai lomba.

Rangkaian acara hari kedua dimulai dengan kegiatan Jumat Bersih mulai pukul 06.30 WIB. Pada kegiatan Jumat Bersih ini, sejumlah panitia bakti sosial membersihkan masjid-masjid yang ada di desa Tambaharjo, mulai dari masjid Dusun Bugel, masjid Dusun Patut, masjid Dusun Cangkringan, masjid Dusun Pabrit, dan masjid Dusun Karangduwur. Kegiatan bersih bersih ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kebersihan fasilitas umum di desa Tambaharjo, salah satunya yaitu masjid.

            "Karena kami sebagai tamu juga turut serta menggunakan fasilitas umum yang ada di desa ini, salah satunya yaitu masjid. Oleh karena itu kami mengadakan kegiatan Jumat Bersih sebagai wujud terimakasih karena telah diterima dengan baik di desa ini." ucap Rafli selaku ketua panitia Bakti Sosial IMAKE.

Setelah melaksanakan bersih bersih di masjid, kegiatan selanjutnya yaitu pengobatan gratis di Balai Desa Tambaharjo pada pukul 08.00 WIB. Pengobatan Gratis ini bekerja sama dengan PKU Muhammadiyah Sruweng. Ada banyak warga yang datang untuk memeriksa kesehatan, selain itu mereka juga mendapat obat secara gratis. Kemudian pada siang harinya tepatnya mulai pukul 13.00 WIB digelar bazar murah dan juga beberapa lomba di Lapangan Masjid Darussalam, Karangduwur, Desa Tambaharjo. Masyarakat pun mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Antusias para warga terlihat dari semangat mereka dalam mengunjungi bazar dan mengikuti berbagai perlombaan. Anak anak sangat semangat dan mengikuti berbagai lomba yaitu lomba balap karung helm, lomba pecah air, dan lomba balap balon. Kemudian ibu ibu juga tidak kalah semangat dalam mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya ada lomba tarik tambang, lomba voly air, dan lomba model hijab. Selain itu para warga juga sangat semangat menyerbu bazar pakaian murah, mereka sangat senang bisa mendapatkan pakaian yang bagus dengan harga yang sangat terjangkau.

Rangkaian kegiatan di hari kedua begitu meriah dan ramai. Kegiatan kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai pembelajaran untuk sosialisasi langsung dengan masyarakat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter