Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

MUSYAWARAH DESA KHUSUS PENENTUAN CALON PENERIMA BLT DD TAHUN ANGGARAN 2023 DESA TAMBAHARJO KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN

MUSYAWARAH DESA KHUSUS PENENTUAN CALON PENERIMA BLT DD TAHUN ANGGARAN 2023 DESA TAMBAHARJO KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN

Tambaharjo (12-01-2023). Musyawarah Desa Khusus yang dilaksanakan oleh BPD, Pemerintah Desa Tambaharjo, Serta dihadiri oleh Tim dari Kecamatan Adimulyo, Lembaga Desa serta tokoh tokoh masyarakat. Mendasari 201_PMK.7_2022 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Peraturan Menteri Desa Nomor 8 Tahun 2023 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa maka untuk melakasanakan kegiatan prioritas penggunaan dana desa salah satunya pemberian BLT DD bagi masayarakat miskin maka dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus untuk menetukan calon penerima bantuan langsung tunai dana desa tahun angggaran 2023. 

setelah melalui pendataan , pencermatan dan perengkingan dari data masyarakat miskin yang belum menerima bantuan sosial, sesuai dengan acuan dari aturan tersebut diatas ada 4 kriteria :

a. keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrem;
b. keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis;
c. keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia; dan/atau
d. keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

dari hasil musyawarah tersebut menghasilkan 24 KK calon penerima bantuan langsung tunai dana desa yang akan dilaksanakan pada tahun angggaran 2023 oleh Pemerintah Desa Tambaharjo. adapun nama-nama tersebut tercantum dalam Keputusan Kepala Desa Tambaharjo nomor 2 Tahun 2023.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter