Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

MEWUJUDKAN DESA TAMBAHARJO BEBAS BAB SEMBARANGAN

MEWUJUDKAN DESA TAMBAHARJO BEBAS BAB SEMBARANGAN

Lingkungan yang bersih dan sehat merupakan idaman bagi semua masyarakat, bebas dari segala pencemaran, baik pencemaran tanah,air dan udara. Ada beberapa factor penyebab BAB sembarang, salah satunya kesdaran masyarakat yang masih rendah. Setelah diadakan sosialisasi terkait hal itu banyak yang menyadari pentingnya lingkungan yang sehat.

Pemerintah Desa Tambaharjo secara bertahap ingin mewujudkan lingkungan yang sehat. Salah satu upaya yang dilakukan melaksanakan pembangunan program jambanisasi. Dengan dukungan Pemerintah Pusat, Desa Tambaharjo mendapat bantuan program jambanisasi. Yang secara sinergi dengan UPT Puskesmas Adimulyo, Pemerintah Desa Tambaharjo  berupaya untuk mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan desa bebas dari buang air besar sembarangan.

Sejumlah 46 KK yang belum mempunyai jamban yang layak mendapatkan bantuan jambanisasi dari pemerintah pusat. Dari penerima tersebut ada yang memang belum mempunyai jamban dan sebian lainnya mempunyai jamban namun dalam kategori tidak layak ataupun rusak.

Dengan adanya jambanisasi harapan Pemerintah di tahun 2021 agar lingkungan lebih berih, sehat dan bebas dari polusi. Tidak ada lagi masyarakat melakukan buang air besar sembarangan. Dengan lingkungan sehat nantinya masyarakat juga lebih sehat dan terjauh dari berbagai penyakit.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter