Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

GERAKAN PEDULI STANTING (GPS)

GERAKAN PEDULI STANTING (GPS)

GERAKAN PEDULI STANTING (GPS)

Sosialisasi tentang Peduli Stanting merupakan upaya dari Dinas Kesehatan untuk mencegah stanting bagi anak usia dini. Kegiatan ini  dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Adimulyo bekerjasama dengan Pemerintah  Desa Tambaharjo pada 22 Oktober 2020 . Adapun tepat pelaksanaan tersebut di Balai Desa Tambaharjo, di hadiri oleh Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas Adimulyo, Perangkat Desa Tambaharjo, Kader Desa Tambaharjo serta remaja dan ibu yang mempunyai balita.  Adanya Pandemi Covid 19 sehingga Pelaksanaan sosialisasi tersebut terbagi menjadi 2 sesi.

 Sesi pertama adalah sosialisai sasaran untuk remaja di desa tambaharjo. Sosialisasi pada sesi pertama tentang pengenalan dan kiat-kiat bagi remaja tentang kesehatan ibu balita yang nantinya akan menjadi ibu rumah tangga,  agar balitanya menjadi anak yang sehat dan tidak mengalami stanting.

Sesi kedua di hadiri oleh ibu-ibu yang mempunyai balita. Sesi ini membahas pentingnya hidup sehat, gizi yang seimbang serta pentingnya peran ibu dalam pencegahan stanting.

Pelaksaan Sosialisasi walaupun dengan suasanya santai tapi tetap serius. Sosialisasi berjalan dengan lancar dan peserta pun merasa puas karena mendapat ilmu baru dari pakar Kesehatan  yang sangat bermanfaat. Selain sosialiasi juga di buka ruang tanya jawab kepeda peserta terkait kesehatan.

Kegiatan sosialisasi pada sesi kedua  berakhir pukul 13.00 dan di tutup langsung oleh kepala UPT Puskesmas Adimulyo. Dar berharap bahwa apa yang didapat dari sosialisasi ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, juga di tularkan kepada warga yang lain.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter