Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

SOSIALISASI PIK REMAJA DESA TAMBAHARJO

SOSIALISASI PIK REMAJA DESA TAMBAHARJO

Tambaharjo_news, Kamis, 13 Juli 2023 Pemerintah Desa Tambaharjo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja. Dihadiri remaja laki-laki maupun perempuan yang ada di desa Tambaharjo, adapun Narasumber didatangkan dari  Polsek Adimulyo, Koramil Kecamatan Adimulyo serta dari Puskesmas Adimulyo.

Acara tersebut dimulai pikul 09.00 wib dimulai dengan pembukaan kemudian menyanyikan lagu Indoneia Raya dan lagu Himne Kebumen. Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Tambaharjo bapak Akhmadi. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa usia remaja merupakan usia dimana masa-masa mereka mencari jati diri. Maka dari itu harus berhati-hati dalam pencarian jati diri,   jangan sampai salah dalam pergaulan.

Kegiatan tersebut berupa Sosialisasi dan informasi terkait penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sangat penting dilakukan, agar wawasan mereka bertambah tentang generasi berencana bertambah dan sikap kritis  juga mampu menghadapi tantangan globalisasi. Selain itu PIK remaja juga mempunyai peran dalam upaya pengendalian penduduk dengan mencegah pernikahan usia dini, Kenakalan Remaja serta mendorong remaja untuk memacu pemuda untuk melakukan kegiatan positif, baik kelompok maupun individu.

Adanya Sosialisasi PIK-R para remaja Narasumber berpesan agar dapat terhindar dari berbagai perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas dan sebagainya, sehingga remaja dapat tumbuh dan berkembang menjadi Generasi Berencana (Genre) yang sehat, cerdas dan ceria.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter