Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

TIMBANGAN SERENTAK

TIMBANGAN SERENTAK

Tambaharjo_news, Selasa 14 Februari 2023 Pemerintah Desa Tambaharjo bekerja sama dengan Puskesmas Adimulyo melakukan kegiatan timbangan serentak yang dilaksanakan dibalai Desa Tambaharjo. Dimulai dari pukul 07.00 WIB, kegiatan tersebut dibuka untuk pendaftaran penimbangan bagi balita warga Desa Tambaharjo.

Dalam kegiatan tersebut dari Pemerintah Desa Tambaharjo menurunkan seluruh kader yang ada di Desa Tambaharjo dan perangkat desa adapun dari Puskemas Adimulyo menurunkan sejumlah bidan  dan matri  untuk ikut membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan penimbangan serentak tersebut.

Penimbangan serentak tersebut merupakan penggabungan kegiatan penimbangan dari pos posyandu masing-masing wilayah di Desa Tambaharjo. Adapun pos posyandu tersebut meliputi Pos Melati Dukuh Bugel Wetan dengan jumlah Balita 18 anak , Pos Anggrek Dukuh Cangkringan dengan jumlah Balita 15 anak, Pos Kenanga Dukuh Karangduwur dengan jumlah Balita 40 anak, Pos Mawar Dukuh Bugel Kulon dengan jumlah Balita 20 anak Serta Pos Menur Dukuh Patut dengan jumlah Balita 13 anak. Sehingga keluruhan balita yang mengikuti Timbangan Serentak sejumlah 124 anak.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penimbangan, juga pengukuran tinggi badan, pengecekan kesehatan ibu dan balita. Selain  kegiatan tersebut juga ada konsultasi kesehatan dan gizi bagi ibu dan balita, serta pemberian Vitamin dan makanan tambahan bagi balita.

Dengan adanya kegiatan tersebut harapan dari Pemerintah Desa, Ibu dan balita Desa Tambaharjo sehat, serta pertumbuhan balita dapat selalu terkontrol. Mendeteksi sedini mungkin terhadap balita yang rentan akan stanting, sehingga angka stanting akan menurun drastis, bahkan bisa dihilangkan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter