Senin, 20 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TAMBAHARJO

PERINGATAN ISRO' MI'ROJ NABI MUHAMMAD SAW DESA TAMBAHARJO

PERINGATAN ISRO' MI'ROJ NABI MUHAMMAD SAW DESA TAMBAHARJO

Tambaharjo, Jum'at 3 Februari 2023 terdapat 2 wilayah ( perdukuhan) yaitu Dukuh Cangkringan dan Dukuh Karangduwur. kedua wilayah tersebut menyelenggarakan acara rutin tahunan yaitu Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammmad SAW. Walaupun diselenggarakan secara sederhana namun dengan penuh antusias kedua warga wilayah tersebut berbondong-bondong menuju masjid masing-masing sambil membawa makanan dan minuman untuk dibagikan bagi warga yang menghadiri acara tersebut adapun kedua masjid tersebut yaitu Masjid Riadhotul Muttaqin dan Masjid Darussalam.

meningat bahwa warga Desa Tambaharjo mayoritas beragama Islam serta merupaka wilayah pertanian.  Dengan kondisi pertanian yang belum panen sehingga untuk peringan tersebut dibuat sederhana, walaupun hanya dibuat sederhana dan hanya diisi dengan penceramah lokal namun tidak mengurangi semangat warga untuk meramaikan dan mengikuti acara tersebut sasmapai selesai.

Pesan yang paling mendasar dari penceramah bahwa kita agar meningkatkan keimaman dan ketakwaan terhapad Alloh SWT agar kita semua selamat baik di dunia dan akhirat. Dan amalan yang ditekankan adalah Sholat 5 waktu karena adanaya Isro' Mi'roj adalah Perintah Alloh SWT kepada Nabi Muhammmad SAW secara langsung dan untuk di laksanakan oleh umat Beliau. Sholat tersebut juga merupakan  mencerminkan kehidupan kita, apabila sholat kita baik dan selalu dijaga niscaya amalan lainnya juga akan mengikutinya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter